Jumat, 31 Mei 2019

Rekrutmen Bersama BUMN PT KAI (Persero) telah diumumkan, Segera Daftar Tahap Selanjutnya

Segera Daftar Tahap Selanjutnya, Hasil Seleksi Bersama BUMN PT KAI (Persero) telah diumumkan


PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan Perkeretaapian dan bisnis usaha penunjang lainnya dengan mengutamakan Integritas, Profesional, Keselamatan, Inovasi dan Pelayanan Prima, memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Bangsa untuk bergabung di PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Program Perekrutan Bersama BUMN.

Program Perekrutan Bersama BUMN telah dilaksanakan mulai bulan Februari 2019 oleh Tim Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN melalui website rekrutbersama.fhcibumn.com dan pada tanggal 27 Mei 2019 telah diumumkan peserta yang Lulus Tes Kemampuan Dasar. Bagi Peserta yang telah dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar (TKD) pada Program Perekrutan Bersama BUMN berhak untuk mengikuti Tes Kemampuan Bidang dengan ketentuan sebagai berikut :

Pelaksanaan Tes Kemampuan Bidang Kategori Pelamar Reguler Bersumber dari Program Perekrutan Bersama BUMN PT Kereta Api Indonesia (Persero)

KRITERIA PELAMAR:
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Jenis Kelamin Pria atau Wanita;
  • Sehat jasmani / rohani;
Memiliki ijazah : SLTA dengan Nilai Ujian Nasional rata-rata minimal 6,0 (enam koma nol), Strata 1 (S1) dengan IPK minimal 2,95 (dua koma sembilan lima) dan akreditasi jurusan “A” pada saat tanggal kelulusan (Khusus Formasi Humasda, Dokter Umum dan Dokter Gigi).

Usia pelamar per 01 Juni 2019 : Untuk SLTA serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun, Untuk Strata 1 (S1) serendah-rendahnya 21 (Dua Puluh Satu) tahun dan setinggi-tingginya 30 (tiga puluh) tahun;
Memiliki tinggi badan dan berat badan ideal sesuai formasi yang dipilih;

Berkelakuan baik; Tidak bertato dan tidak bertindik; Tidak terlibat narkoba atau psikotropika; Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap; Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin; Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2019.

KETENTUAN LAIN :
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero);
  • Penempatan calon pekerja disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan;
  • Pemilihan lokasi seleksi tidak menentukan penempatan calon pekerja;
  • Lokasi Seleksi terdiri dari Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya dan dipilih oleh peserta pada saat melakukan APPLY (Pendaftaran);
  • Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.
PERSYARATAN LAMARAN:

1. Formasi Tingkat SLTA
Ijazah SLTA (SMA/MA/SMK/MAK) asli atau fotocopy legalisir; Nilai Ujian Nasional asli atau fotocopy legalisir; Kartu tanda penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Kependudukan yang masih berlaku; Pas foto terbaru background latar belakang berwarna biru, menggunakan kemeja putih (khusus pria menggukan kemeja putih dan dasi berwarna gelap) dengan ukuran 4x6.

2. Formasi Tingkat S1
Ijazah Strata 1 (S1) Asli atau fotocopy legalisir (Khusus Formasi Dokter wajib melampirkan Ijazah Profesi) Transkrip Nilai asli atau fotocopy legalisir (Khusus Formasi Dokter wajib melampirkan Transkrip Ijazah Profesi); Khusus Formasi Dokter wajib melampirkan Surat Tanda Registrasi Dokter;
Akreditasi Jurusan pada saat tanggal kelulusan; Kartu tanda penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Kependudukan yang masih berlaku; Pas foto terbaru background latar belakang berwarna biru, menggunakan kemeja putih (khusus pria menggukan kemeja putih dan dasi berwarna gelap) dengan ukuran 4x6.

KETERANGAN :
Dokumen persyaratan lamaran menggunakan format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb; Pas Foto terbaru menggunakan format jpg/jpeg dengan ukuran maksimal 2 mb.

TAHAPAN TES KEMAMPUAN BIDANG :
Tahap 1 : Seleksi Administrasi
Tahap 2 : Seleksi Kesehatan Awal
Tahap 3 : Seleksi Psikologi
Tahap 4 : Seleksi Wawancara
Tahap 5 : Seleksi Kesehatan Akhir


PROSEDUR REGISTRASI DAN APPLY :
  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengirimkan KODE APPLY ke masing-masing email peserta yang dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar PPB BUMN dan terdaftar di website PPB BUMN. KODE APPLY digunakan untuk Proses Apply di Lowongan Website recruitment.kai.id dan hanya dapat digunakan sekali atau 1 (satu) akun pelamar.
  • Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrut serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN > Panduan > Panduan Registrasi dan Apply Lowongan > “DOWNLOAD BUKU PANDUAN”.
  • Peserta yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran.
  • Peserta wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif yang terdaftar pada PPB BUMN dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.
  • Peserta yang sudah memiliki akun di website https://recruitment.kai.id/ harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.
  • Peserta berhak memilih formasi yang ditawarkan dan memilih lokasi seleksi yang tersedia dan wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 01 Juni 2019 s.d 08 Juni 2019
  • Peserta yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 01 Juni 2019 s.d 08 Juni 2019, maka dianggap tidak mengikuti Tes Kemampuan Bidang di PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  • Peserta yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id/ rencana tanggal 14 Juni 2019;
Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut. Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

Informasi Pendafataran lainnya dapat segera kunjungi secara online hanya  di halaman ini Paling lambat Pendaftaran Tanggal 08 Juni 2019.